Education | Sakit Tenggorokan dan Air Madu?

Hello everyone? Long time no see yaa. Oke kali ini aku akan membagikan sedikit pengetahuan yang mungkin udah banyak yang tau tapi belum pernah aku share disini yaitu soal sakit tenggorokan.

Kalian pernah sakit tenggorokan? Bahkan untuk nelan aja sakit. Dan aku pribadi pernah ngerasaain ini dan baru banget sembuh . banyak sekali faktor dari sakit tenggorokan, bisa karena akan batuk, atau terlalu sering makan dan minum yang terlalu panas, atau sering makan pedas, dan bisa juga karena dehidrasi yang tidak segera ditangani.

Sakit tenggorokan itu cukup menyiksa, kita akan merasakan sakit saat menelan makanan atau minuman yang masuk ke mulut kita, apalagi kadang dapat disertai demam seperti yang pernah aku alami. Banyak cara untuk menyembuhkan sakit tenggorokan kalo kita gak sempat ke dokter, seperti banyak minum air putih misalnya. Tapi ada satu cara yang cukup efektif dan udah aku coba yaitu minum air madu.

Cara ini cukup ampuh untuk aku, aku coba minum air madu dan tenggorokan mulai sedikit tidak terlalu sakit di hari pertama nyoba. Jadi, aku siapin madu dan air hangat, bukan air panas ya, untuk madunya memang lebih baik madu original atau asli, tapi aku di rumah adanya madurasa rasa jeruk nipis jadi agak asem dikit, tapi gapapa ini juga cukup ampuh. Kita seduh madunya di air hangat dan kita minum seperti minum teh biasa. Alhasil tenggorokan aku gak terlalu sakit saat nelen dan mulai membaik.

Ternyata manfaat air madu ini banyak banget loh kalo dikonsumsi rutin tiap hari, bisa melancarkan buang air besar, menambah energi, menjaga daya tahan tubuh, dan manfaat madu ini banyak dua diantaranya adalah mencerahkan kulit dan mengembalikan warna bibir.

Awalnya aku juga gak suka madu karena bau nya agak sedikit aneh, tapi setelah dicoba dan manfaatnya banyak aku mulai coba mengkonsumsinya. Jadi tunggu apalagi ayo coba, hidup sehat itu memang gak mudah tapi kalo kita coba jalanin semuanya jadi enjoy.
So, itu lah blog aku kali ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kalian. Thank you 🙂

Leave a Reply

