My Review | My Trip to Situ Cileunca

Hello everyone, how are you today? Aku harap kalian semua selalu dalam kondisi yang baik ya. Tetap semangat dan selalu have fun bagaimanapun kondisi kalian.

Okay, kali ini aku ingin review satu tempat wisata yang pernah aku kunjungi di Bandung, tepatnya di Situ Cileunca Pangalengan. Aku lupa kesana tanggal berapa, yang aku inget aku dateng kesana tahun 2014 dan aku kesana bareng temen-temen kuliah juga. But the way, aku nulis ini hari selasa pagi di rumah dan sekarang di Bandung lagi mendung, please enjoy guys. Ini Cuma review pengalaman aku aja, jadi ini real pendapat dan pengalaman yang aku alami soal tempat wisata yang aku kunjungi, so kalau ada yang salah dari review ini, I’m so sorry 🙂

Yap kita lanjutin reviewnya yaaa, Kita kesana pakai kendaraan pribadi pukul 6 pagi tepatnya. Menurut aku perjalanan kesana gak terlalu jauh, cuman jalanannya memang sedikit berbelok-belok dan aku emang gak kuat kalo lama-lama dalam kendaraan ber-AC, and alhasil aku mual dan gak menikmati perjalanannya hehe. Tapi, sesampainya disana semuanya terbayar. Kebetulan kita kesana pas weekday, jadi memang sepi.

Pemandangan situ cileunca ini baru pertama kali aku lihat langsung, dan itu memang indah soalnya masih pagi dan gak mendung. Airnya gak terlalu surut tapi tidak terlalu tinggi juga. Dan kita naik perahu buat nyebrang ke jembatan merah yang ada di tengah situ cileunca dan juga ke kebun arbei. Aku gatau sih nama lengkap tempatnya apa, tapi karena disana banyak tanaman arbei, jadi aku sebut aja kebun arbei hihi.

Di jembatan kita foto-foto dan menikmati suasana dari tengah situ Cileunca. Anginnya gak terlalu kencang dan nyaman banget. Terus kita melanjutkan perjalanan kekebun arbei, tapi memang arbeinya gak banyak yang berbuah jadi kita Cuma bisa sedikit memetik arbei dan menghabiskan waktu berkeliling sekitaran kebun hingga kita kembali ke tempat semula.

But the way, aku lupa nih harga naik perahunya, tapi gak mahal banget kok soalnya kan kita juga dijaga sama penjaga sana dan ga bawa perahu sendiri, jadi aman.

mine-785

Setelah kita kembali ke tempat semula, sebelum pulang kita makan dulu dan kita gak beli tapi memang bawa bekal. Disana ada tempat buat makan cuman memang buat aku pribadi gak terlalu nyaman soalnya banyak anjing berkeliaran dan besar-besar banget. Mereka memang gak mungkin gigit soalnya ada penjaganya juga dan orang-orang disana juga biasa saja, mungkin karena aku gak terbiasa jadi aku takut aja ngeliatnya. Cuman itu salah satu pengalaman asyik banget sih bisa main kesana. So, kalian juga harus cobain kunjungi tempat wisata manapun yang bikin tenang, nyaman dan sulit ditemukan ditengah kota, salah satunya bisa berkunjung ke situ cileunca ini.

Okay, itu review dari pengalaman aku jalan-jalan ke situ Cileunca, Pangalengan. Thanks ya udah mau baca dan semoga kalian enjoy sama cerita aku ini. Bye and see you on next my story 🙂

“Hidup itu tak semudah yang dibilang, tapi setiap perjalanan yang telah dilalui semua atas kehendak Tuhan, Dia tak mungkin meninggalkan kita” – Anonymous-

Leave a Reply

