Q&A | About Food Technology

Hello, namaku Wulan Marayani. Kali ini aku akan membahas mengenai Teknologi Pangan. But the way, aku pertama kali ini baru serius ingin menulis blog, dan di blog ini aku akan bahas apapun secara random. So, enjoy ya 🙂

Okey, many people ask me about my major.

1.What is the meaning Food Technology?

“Teknologi pangan adalah suatu bidang ilmu yang terbentuk dari beberapa disiplin ilmu lainnya seperti kimia, biologi, fisika, matematika, bahkan ilmu sosial pun aku pelajari disini. ini menurut aku ya, hehe. Teknologi pangan yang aku ketahui ada yang berada nalam naungan fakultas teknik, dan ada pula yang berada pada fakultas pertanian, tergantung kampusnya, dan kebetulan kampus aku masuknya kedalam fakultas teknik. Aku dulu kuliah di Universitas Pasundan but the way. Banyak sekali yang dipelajari disini baik praktek maupun teori”.

2.What are the laboratory practice in food technology?

“biasanya praktikum yang dilakukan dalam laboratorium teknologi pangan Universitas Pasundan terdiri dari praktikum kimia dasar, gambar teknik, kimia analitik, biokimia pangan, mikrobiologi pangan, analisis pangan, teknologi pengolahan pangan, pengetahuan bahan pangan atau fisiologi pasca panen dan praktikum mesin peralatan industri pangan. Mungkin kampus lainnya yang ada prodi ini lebih banyak lagi atau berbeda”.

When Laboratory Practice, 2k14

3.Should be good chemistry when going in this study program?

I said maybe. sebenernya semua mata kuliah yang memiliki latar belakang eksak atau ilmu pasti, harus dapat dikuasai, kita harus memahami semuanya, meskipun kita dulunya tidak pintar dalam pelajaran tersebut, tapi dengan belajar pasti kita mampu mengikuti dan memahaminya 🙂 jangan takut guys!

4.Nanti kalo udah lulus jurusan ini, memang kerjanya dimana aja kak?

Teknologi pangan dapat bekerja dimana aja, karena selama kuliah pun hampir semua bidang kita pelajari meskipun dasarnya, seperti ilmu budaya dan sosial pun aku pelajari di semester 2, atau seperti ekonomi teknik pun kami pelajari. Memang idealnya jurusan ini bekerja di lembaga yang berhubungan dengan industri pangan seperti bagian quality control product di pabrik pangan, atau di lembaga pemerintahan yang berhubungan, seperti BPOM, badan ketahanan pangan, kementrian ketahanan pangan dan sebagainya, namun jangan khawatir, pekerjaan lainnya juga dapat ditangani oleh lulusan pangan.

 

Leave a Reply

